Apakah ini merupakan penerapan Rifqan Ahlus Sunnah bi Ahlis Sunnah, wahai orang-orang Hizbiyyah!!

466
0
BERBAGI
Apakah ini merupakan penerapan Rifqan Ahlus Sunnah bi Ahlis Sunnah, wahai orang-orang Hizbiyyah!!
(sebuah posting artikel dari admin www.salafitalk.net, tertanggal 18 Agustus 2003, jam 1.25 PM waktu setempat)
Alhamdulillah Wash-shalatu was-salam ‘ala Asyrafil Anbiya. Wa ba’du:
Pagi ini kami menerima forward pesan email dari seorang akhi yang telah menerima sebuah email melalui suatu mailing list. Dia membawanya kepada perhatian kami karena berkenaan dengan salafitalk.net dan meminta kami untuk merespon. Sebagaimana kalian akan waspada, ini adalah kebijakan pada forum ini untuk tidak mengalamatkan apa yang disebar atau dipost-kan pada forum lain yang berisi kebohongan terhadap Salafiyyun, karena kami mempertimbangkan ini sebagai buang-buang waktu dan sumber daya, dan inilah yang diinginkan Ahlul Bid’ah inginkan, supaya Salafiyyun menyibukkan diri dengan hal-hal itu, sementara mereka tahu bahwa mereka tidak memiliki sesuatupun untuk berdiri dan mereka di atas kebathilan.
Dalam kejadian ini, kami hanya akan membuat beberapa poin singkat mengenai orang-orang dari Hizbiyyah rahasia, kebencian, kecemburuan, untuk menunjukkan bahwa mereka adalah munafik dengan kemunafikan dalam tindakan mereka, yang merahasiakan Hizbiyyah dan mereka berlindung di balik buku Syaikh yang terhormat, Abdul Muhsin Al-Abbad dan nasehat yang beliau tulis untuk Ahlus Sunnah.
Maka ini adalah teks dari email yang dikirim kepada kami:
Kutipan:
“Assalamu’alaikum: Aku menerima sebuah email dengan link QSS padanya yang menyertakan sebuah file audio dari Syaikh Abdus Salam Burjis yang mengatakan bahwa tidak mengapa menyebarkan buku Syaikh Abdul Muhsin. Aku post-kan link anda yang ada komentar tentang buku itu. Aku menerima sebuah balasan yang sangat keji dan (saya) telah meminta ikhwan di salafnotkhalaf.com untuk bantuan. Aku dinasehati untuk memberitahu anda terhadap surat yang aku terima. Ini adalah balasan yang aku terima.”
Jazakallahu khayran akhi karena memberitahu kami. Maka Al-Akh mengutipkan teks email yang telah dia terima dari mailing list:
Kutipan:
“Assalamu’alaikum.
Salafitalk.net itu bisa jadi sebuah organisasi pemerintah Amerika Serikat atau terlalu bodoh untuk mengetahui bahwa mereka tidak di atas manhaj Salafus-Shalih kita. Banyak dari mereka kukenal secara pribadi, terlalu bodoh untuk mengerti dan akan taqlid pada Syaikh Jackass jika mereka bisa menelponnya. Dan mereka mungkin akan menamainya “Al-Allamah Syaikh Ibn Abi Jackass Al-Atsary” dan mengklaim bahwa dia berasal dari Ulama Besar. Lihatlah daftar individu-individu yang mereka klaim sebagai mubtadi’. Klaim yang mengerikan dari mereka ini adalah yang mudah untuk dilihat. Semoga Allah terus menghancurkan kebodohan yang lemah itu dan membuat dakwah An-Nabiy (Shalallahu’alaihi wa sallam) paling atas di negeri ini. Alhamdulillah buku Syaikh sedang disebarkan DI MANA-MANA!!!”
Mari kita lihat Rifq dalam email ini:
1. Tiga contoh rifq pada baris pertama (tuduhan menjadi organisasi pemerintah AS, dan terlalu bodoh, dan mengeluarkan kami dari manhaj Salaf -yang merupakan tabdi’ dalam manhaj kami). Ini adalah penerapan yang bagus dari nasehat Syaikh Abdul Muhsin, bukan begitu? (perhatikan tuduhan organisasi pemerintah AS, seperti yang dilontarkan Hizbiyyin di Indonesia terhadap Salafiyyin! -pent)
2. Tiga contoh lagi dari rifq pada kalimat kedua (kebanyakan terlalu bodoh, akan taqlid dan taqlid kepada “Syaikh Jackass” (kami sengaja menampilkan kata “Jackass” sebagaimana adanya untuk melihat kasarnya ucapan orang ini yang mengirimkan email tersebut dalam bahasa Inggris, dan jackass berarti “dungu” -pent) jika mereka bisa berhubungan dengannya). Acuan kata “Syaikh Jackass” nampaknya mengacu kepada orang sungguhan. Apakah ini merupakan penerapan terhadap nasehat Syaikh Abdul Muhsin?! Syaikh bahkan berlepas diri dari orang-orang jahat ini yang menggunakan bukunya untuk menyembunyikan diri mereka sendiri dan kejahatan yang ada di belakangnya!
3. Lebih banyak Rifq, arfaqu daripada yang datang sebelum itu, (mereka mungkin akan memanggilnya “Al-Allamah Syaikh ibn Abi Jackass Al-Atsary”). Syaikh Abdul Muhsin tidak ada kaitannya dengan orang-orang sakit dan keji ini, munafik ini, dalam ucapan dan tindakan, pendusta, pencari kebathilan, yang hatinya telah disegel oleh Allah dan dikeraskan dari nasehat di dalam buku Syaikh Abdul Muhsin Al-Abbad, yang mana mereka bahkan tidak mengambil manfaat darinya!
4. Kalimat berikutnya, “Lihatlah pada orang-orang yang mereka klain sebagai Ahlul Bid’ah”. Dalam Salafitalk, hanya mereka yang para Ulama Salafy nyatakan sebagai mubtadi’ dengan jarh mufassar yang kami masukkan ke dalam daftar, sejauh yang kami ketahui. Sayyid Quthb, Hassan Banna, Maududi, Quthubiyyun, Sururiyyun, dan Takfiriyyun dan semacam Safar dan Salman, dan Adnan Ar’ur, dan Abul Hasan Al-Ma’riby dan selainnya. (kalau si pengirim email kasar itu tidak mengacu kepada bantahan para Ulama atas orang-orang ini, maka mengacu kepada siapa orang ini?! -pent).
5. Kalimat terakhir, “Alhamdulillah buku Syaikh disebarluaskan DI MANA-MANA!!!”. Orang-orang yang benar-benar mengambil untuk dari kebaikan buku ini adalah mereka yang benar-benar Salafiyyun, yang menentang Ahlul Bid’ah seperti Adnan Ar’ur dan Abul Hasan Al-Ma’riby dan siapa yang membedakan di antara suatu situasi dari seorang ‘Alim membuat ijtihad yang salah dan dimaafkan karenanya, dengan seorang ikhwany sesat yang datang untuk merobohkan manhaj Salafy dan sesudah itu mengarahkan dan memperingatkan supaya berhati-hati terhadap ini. Kita akui kebaikan yang ada di dalam buku ini, karena ditulis sebagai nasehat, dan menyadari bahwa siapa yang membuat kesalahan dengan niat yang ikhlas di dalam ijtihad mereka haruslah dihadapi dengan menggunakan kelembutan. Kami tidak mengambil beberapa kesalahan dalam buku ini yang telah ditunjukkan oleh yang lainnya dari Ahlul Ilmi, dan kami sadari bahwa buku ini adalah tentang Ahlus Sunnah yang membuat kesalahan dengan niat mereka yang ikhlas dan bagaimana berhadapan dengan mereka (bukan untuk orang-orang menyimpang yang tetap dalam kesesatannya setelah dinasehati dan dibenarkan). Kami meletakkan segala sesuatunya dalam buku tersebut dalam konteks dan tempat yang benar. Sedangkan Hizbiyyun ini, mereka tidak mengambil manfaat dari yang sebenarnya ada di dalam buku ini, kandungannya dan nasehatnya. Mereka hanya mengambil manfaat dari judul dan cover depannya. Contoh di atas adalah contoh yang jelas. Inilah kenapa beberapa Ulama berkata bahwa Ahlul Bid’ah menyebarkan buku ini, dan mereka yang menginginkan fitnah menyebarkan buku ini, menggunakannya secara tidak benar, bahkan tanpa mengambil manfaat dari manfaat-manfaat yang ada di dalamnya. Betapa benar mereka berbicara, dan tidakkah contoh di atas merupakan contoh yang baik dari fakta ini?
6. Posisi kami di Salafitalk adalah bahwa Syaikh Abdul Muhsin menulis nasehat yang bagus tentang bagaimana memperlakukan ‘Alim Salafy yang melakukan kesalahan dengan niat ikhlas dalam ijtihad dan tidak menetap dalam keadaannya setelah dibenarkan. Beberapa Ulama memuji buku ini. Bab terakhir tentang jarh dan tajrih telah salah di dalamnya sehingga harus dihindari dan perkara-perkara ini ditinggalkan untuk dijelaskan oleh para Ulama lain, beberapa telah menjelaskannya, seperti Syaikh Ahmad An-Najmy dan Syaikh Falih. Ahlul Bid’ah dan Hizbiyyah telah mengambil manfaat dari buku ini hanya untuk menyokong kebid’ahan mereka, bukan untuk benar-benar mengambil manfaat dan menerapkan nasehat itu sendiri (yang nampak jelas dari perbuatan mereka). Mereka telah menggunakannya untuk membuat bingung orang-orang yang ikhlas, dan untuk menutupi penyimpangan dan kesesatan Abul Hasan Al-Ma’riby yang telah jelas seperti matahari di siang hari. Posisi kami ini kami ambil setelah membaca pernyataan semua Ulama, mereka yang berkata baik darinya dan mereka yang menunjukan kesalahan-kesalahannya, dan memperingatkan dari penyebarannya. Kebanyakan, kalau tidak semua pernyataan-pernyataan ini dapat ditemukan di link berikut, Semoga Allah membalas mereka yang mem-posting nya.
http://www.salafitalk.net/st/viewmessages.cfm?Forum=6&Topic=2193
Orang ini yang menulis di atas telah membuat jelas dari awal ucapannya bahwa dia tidak ikhlas, dan bahwa dia mencari sesuatu yang tidak lurus. Karena jawaban-jawaban yang telah diangkat di dalam email ini, kalian akan menemukan semua perkataan Ulama dan beberapa klarifikasi yang sangat baik dari Ikhwan kita di spubs.com (telah diposting ke artikel “Pernyataan Para Ulama tentang Buku Rifqan Ahlus Sunnah”) dari link yang dikutip dari atas, mereka telah melakukan pekerjaan yang bagus memberikan gambaran yang benar dan mendamaikan pernyataan-pernyataan para Ulama.